Cara Flashing Hp Android mati total (Tested with Oppo R831)

Cara Flashing Hp Android yang bootloop dan mati total - Biasanya Bootloop terjadi karena adanya kesalahan saat melakukan proses rooting entah ada yang terlewat ataupun salah mencet =D, aplikasi berat, lupa pola kunci atau atau lupa password bahkan hingga hard brick. bisa di lakukan update firmware selama handphone masih bisa terdeteksi oleh computer. terkadang masalah seperti ini juga bisa di atas dengan melakukan recovery mode untuk mereset handphone. tapi ada beberapa kasus yang memang membutuhkan install ulang program.

Pada postingan ini saya menggunakan Hp Oppo R831 (Hp yang selalu saya gunakan untuk update blog ini) Bila kamu memakai hp oppo R831 sudah saya sediakan linknya dibawah ini.

*Untuk yang menggunakan Hp lain silahkan cari Softwarenya sendiri karena mimin yakin kalo hh kalian beda beda tetapi satu juga kalo udah ketemu balik lagi kesini yaa :)

  • Berikut yang harus di siapkan sebelum Flashing Oppo R831
  •  
  1. Flashtool Versi 5 
  2. Mtk droid tool and root 
  3. MT65xx usb driver
  4. MT6577 usb vcom driver
  5. Stock Rom Oppo R831 (Bahan Percobaan saya) Untuk tipe hp lain silahkan cari sendiri bahannya lalu extrack
  • Install Driver
  • Extrak Stock Firmware Oppo R831
  • Jalankan Flashtool.exe
  • Pada Scatter Loading file, arahkan ke
    file scatter yang terdapat di stock rom yang tadi di pilih download dan sudah diextrak pake winrar tadi
  • Preloader jangan di centang
  • Klik download pada SP flash Tool
  • Matikan Oppo R831, lalu hubungkan ke komputer dengan kabel usb
  • Tunggu proses loading jalan di di Flashtool hingga ada lingkaran hijau tanda Selesai.

Kurang jelas ? langsung aja Ke Screenshoot dibawah ini



Ekstract semua file di atas 



Ekstract File yang akan di flashihng ( saya menggunakan hp oppo r831)
Bila beda hh silahkan cari stock firmware Original ( yang paling baru )


Bila semua file di atas tadi sudah siap . Kita Lanjut 

Install Driver.exe (saat diinstal sambung ke hh agan dengan keadaan baterai terpasang dan biarkan sampai ada Pop up Driver installed)


Bila driver sudah di install langsung masuk ke Flash tools.exe


Klik scatter loading



Pilih file yang tadi sudah di extract(firmware hh agan disini saya menggunakan hp oppo r831)


Cari File yang berakhiran .txt lalu klik open


Lepas baterai Terlebih dahulu dan Dari Colokan ke Laptop atau PC agan . Klik Download lalu Colokkan ke Laptop


Biarkan sampai ada pop-up Dengan tanda hijau
Flashing selesai dan

Finish :)



Cukup Sekian cara menghidupkan hp yang mati total ,bootloop medium brick :)

Bila ada kesulitan silahkan Chat di komentar ,terutama yang HH Oppo R831 NYA MATI DAN BOOTLOOP
Bila saat flashing Android menemukan Problem harap chat dikolom komentar :)

DWYOR(Do with your Own Risk) 
Orang yang bijak adalah orang yang selalu meninggalkan Like & share sebelum mereka pergi

Ayo Berbagi agar teman kamu tidak ketinggalan berita

Related Posts

Previous
Next Post »

78 komentar

komentar
21 Juli 2015 pukul 03.56 delete

hi...mohon bantuannya neh...
ane ngalami kendala di R831 mau Wipe Data/Factory Reset lewat Recovery Mode g bisa full wipe masih sperti smula
terus ane cuba resintall os via SPFTools hasilnya sama aja...
intinya si neo g bisa di resintall OS/Factory reset

maslahnya tiap di hidupin pasti apps nya pada force close semua.. mohon bantuannya semua...

Reply
avatar
21 Juli 2015 pukul 10.09 delete

Bisa kok mas ,kalau udah kaya gitu masuk ke flash tools nya >> Cari file ORIGINAL PERTAMANYA Terus di flash. Kalo udh ada Partisi pembaruan jangan di pake dulu ,kalo yang ori udah ke flash masuk HP>Pembaruan jangan masuk Recovery mode biar dituntun sama oppo software tsb

Reply
avatar
25 Juli 2015 pukul 03.25 delete

tolong dong gan..ane gaptek nih..kasih tau bahan2 nya yg di download apa aj..trus step by step nya gimna aja ya..tablet ane advan e1c pro...tanks ya..

Reply
avatar
25 Juli 2015 pukul 12.10 delete

Gini gan ente cari Firmware hp agan "Firmware Original Advan e1C pro" selanjutnya ikuti tutorial di atas

Reply
avatar
28 Juli 2015 pukul 22.27 delete

hh ane tetep gak bisa ya gan , ??

Reply
avatar
28 Juli 2015 pukul 22.27 delete

sama om hh ane juga kayak gitu , di flash tetep sama,,

Reply
avatar
28 Juli 2015 pukul 22.54 delete

Flashing nya pake yang original yak gan . jangan yang paling baru salah gan . nanti kalau yang original uda berhasil baru hh dah nyala langsung aja di update

Reply
avatar
28 Juli 2015 pukul 22.55 delete

Gagal di mana sini saya bantu . agan flashing hh apa ?

Reply
avatar
28 Juli 2015 pukul 22.56 delete

Saat agan flashing ada yang kelewat (entah belum keinstall di HH nya USB Driver nya) pastikan terinstall (notifikasi sukses)

Reply
avatar
29 Juli 2015 pukul 00.39 delete

Oppo R831 ane cuman getar aja yg keluar gaи..
Setelah ane flash
Gak bisa nyala lagi

Reply
avatar
29 Juli 2015 pukul 10.01 delete

Wah agan sama kaya ane kemaren ane jg gitu . Bootloop flash ulang . Dipahami betul betul gan cara diatas

Reply
avatar
3 Agustus 2015 pukul 01.33 delete

Gan dari Mtk droid tool and root dan MT6577 usb vcom driver itu apa yah,, soal nya saya flash ngga pake itu,, cuma pake sp tools sama driver n file ori punya oppo r831,, apa perlu/harus kah pake software yg saya sebutkan tadi ?? tolong jawab hh saya medium brick gara" salah instal rom

Reply
avatar
3 Agustus 2015 pukul 15.06 delete

Iya gan,kalau itu tidak di install nanti flashingnya sia sia gan. Percuma tetep aja medium brick. Ini sudah saya cek sndiri gan kemarin saya salah flashing terus botloop

Reply
avatar
4 Agustus 2015 pukul 09.20 delete

gan, sy coba flashing r831 tapi belum berhasil..... sy udah ikuti langkah2 di atas, setelah saya klik download..... tidak ada proses yg terjadi.... tolong gan

Reply
avatar
4 Agustus 2015 pukul 12.02 delete

Install terlebih dahulu mtk driver nya

Reply
avatar
4 Agustus 2015 pukul 13.04 delete

driver yg diisntal yg no 4 aja ( mt6577 usb vcom) sesuai petunjuk dari gambar kan...

sy udah ikuti sesuai gambar di atas. pas klik download, trus colok HH ke komputer... tidak terjadi aktivitas apapun.

gimsns cara instal driver mtk yang benar ? :)

Reply
avatar
4 Agustus 2015 pukul 15.21 delete

Saat install driver mtk droidtool pasang baterai dan nyalakan walaupun bootloop biarkan saja lalu install driver kalau sudah sukses lanjut

Pas mau klik download lepas baterai terlebih dahulu dan jangan colokkan ke usb . Lepas baterai lalu sambungkan kabel usb ke hp baru klik download

Reply
avatar
6 Agustus 2015 pukul 15.57 delete

Agan Rachmatal...gimana solusi nya lagi?
Ane dah ikuti semua dgn benar.tp hasil nya tetap sama.
Help me gan

Reply
avatar
7 Agustus 2015 pukul 04.52 delete

Pastikan dengan benar Mtk driver sudah ke install.Saya pernah lupa waktu install mtk nyaa belom di install. Jadi percuma aja di flash.

Akhirnya saya flash lagi. Baru bener ni hp.


PENTING!: PASTIKAN MTK DRIVER TERINSTAL

CARA INSTALL(Install driver ,nyalakan hp terlebih dahulu lalu install)

SAATMAU FLASHING LEPAS COLOKAN HP KE KOMPUTER
LEPAS BATERAI KLIK DOWNLOAD BARU COLOKKAN KE HP

Reply
avatar
29 Agustus 2015 pukul 15.25 delete

pnya ane pertama bootloop abis flashing koq jadi getar2 aja..mohon solusi nya gan

Reply
avatar
30 Agustus 2015 pukul 05.18 delete

Coba di factory reset terlebih dahulu,menggunakan stock recovery oppo R831nya.

Perhatian : Sebelum Klik download harap perhatikan Hh jika dalam keadaan bootloop jangan centang "Preloader"

Reply
avatar
2 September 2015 pukul 04.21 delete

Kasus sama gan,,, getar juga,, apa salah rom nya atau instal driver nya... flash sukses,, tp hh tetep gtu gan? Tolong Pencerahan nya gan,,,

Reply
avatar
2 September 2015 pukul 04.39 delete

Pasti waktu flash preloader dicentang yaa

Reply
avatar
2 September 2015 pukul 08.21 delete

kang jika milik saya tanda centang pop up falshing ok
waktu di wipe data keterangan wipe data filed dibawahnya ada tulisan no oprasion
padahal uda di flash seperti cara diatas itu apa ya kang yang kurang

Reply
avatar
2 September 2015 pukul 15.01 delete

File nya ada yang corrupt mas. Kena galat jaringan jadi ada file yang ke skip (ga kedownload). Download file nya mending pake IDM mas :D download ulang hehe

Reply
avatar
2 September 2015 pukul 16.15 delete

Gak bro,,, itu flashtool asal versi 5 sama aja kan?

Reply
avatar
2 September 2015 pukul 23.43 delete

pink nya gak keluar gan pas download,,, cuman kuning,, sukses...
tetep aja getar doang

Reply
avatar
2 September 2015 pukul 23.48 delete

abis merah,, langsung kuning,,, yg ping gak ada...? jd salah dmna ny tu gsan

Reply
avatar
3 September 2015 pukul 04.50 delete

Pink nya gak keluar ,tapi asalkan di warna terakhir keluar Hijau itu sudah sukses gan. Merah itu warna saat D Format Data

Reply
avatar
tes
4 September 2015 pukul 01.06 delete

gan kenapa udh tekan download pink nya ga keluar,, mohon bntuanya gan

Reply
avatar
4 September 2015 pukul 04.52 delete

Install Driver nya terlebih dahulu mas. agar mediatek nya mendeteksi

Reply
avatar
5 September 2015 pukul 05.39 delete

gan saya sudah ikuti semua cara diatas tapi pas proses terakhir downloadnya gak jalan"
mohon bantuannya

Reply
avatar
5 September 2015 pukul 08.13 delete

Kalau agan pake chipset seharusnya jalan.Periksa Drivernya sudah terinstall atau belum . Nah setelah itu Coba cek kembali harusnya Jika pnginstalan driver benar maka Akan auto detect.

Reply
avatar
6 September 2015 pukul 06.57 delete

Biasanya berapa lama tuh gan flashnya?
Saya 20 menit+ gak selesai-selesai.

Reply
avatar
6 September 2015 pukul 07.21 delete

Itu pas mau klik download, berarti battreynya gak di pasang lagi?

Reply
avatar
6 September 2015 pukul 13.49 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
6 September 2015 pukul 14.11 delete

Salam kenal, mo nanya gan, hhku r831 hidup cuma sampai di logo oppo ja, coba wipe data failed terus, apa perlu di install ulang kaya tutornya agan?

Reply
avatar
6 September 2015 pukul 23.37 delete

Bantuannya gan, aku coba colok pc gak kebaca sama sekali, Pakai mtk droid, untuk mulai ngeflash aku mulai dari mana dulu gan?

Reply
avatar
7 September 2015 pukul 04.44 delete

Dari awal gan urutan sesuai perintah saya jangan ada yang kelewat

Reply
avatar
7 September 2015 pukul 11.48 delete

Punya saya loding merah terus gan..gg jadi ijo..kira2 bisa gak ya gan..apa memang lama waktunya untuk jadi ijo

Reply
avatar
9 September 2015 pukul 21.16 delete

Malam gan, waktu download apa memang hh kedip kedip tulisan baterai error?

Reply
avatar
14 September 2015 pukul 21.37 delete

Maaf gan banyak nanya, sampai semalaman gak ada reaksi gan, apa install drivernya salah ya gan,,,,

Reply
avatar
15 September 2015 pukul 04.46 delete

Yap kalau ga ada reaksi Drivernya tuh

Reply
avatar
17 September 2015 pukul 04.54 delete

Saya flaasing pd waktu download pdhal hh blm tak colokin tp udah muncul load warna ping tu gimana ya mas??

Reply
avatar
17 September 2015 pukul 05.14 delete

Yups itu sedang meload data ,biarkan saja

Reply
avatar
17 September 2015 pukul 05.17 delete

Sehabis warna ping mlh ngak load" lg ,,,, tp hp masih getar getar mas???

Reply
avatar
17 September 2015 pukul 05.26 delete

Sehabis warna ping mlh ngak load" lg ,,,, tp hp masih getar getar mas??? Gimana ya mas/???

Reply
avatar
17 September 2015 pukul 06.50 delete

Mediatek nya. Install lg Driver nya

Reply
avatar
17 September 2015 pukul 07.14 delete

Sehabis warna ping mlh ngak load" lg ,,,, tp hp masih getar getar mas???

Reply
avatar
17 September 2015 pukul 07.15 delete

Cara instalnya gmn mas ,,... minta pin bm nya ms mau tanya tanya

Reply
avatar
17 September 2015 pukul 10.49 delete

Itu ada diatas.. ,perhatikan setiap step

Reply
avatar
17 September 2015 pukul 11.06 delete

Kok imen nya ilang ya mas ,..??

Reply
avatar
17 September 2015 pukul 13.06 delete

banggmamat.blogspot.co.id/2015/08/cara-mengembalikan-imei-hp-android.html?m=1

Ke link atas:)

Reply
avatar
Joy
17 September 2015 pukul 13.31 delete

Sama dengan yang di atas..
Padahal drivernya udah beberapa kali instal..
Atau mungkin ada masalah lain?

Reply
avatar
Joy
17 September 2015 pukul 13.31 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
Joy
17 September 2015 pukul 13.31 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
17 September 2015 pukul 16.02 delete

Coba drivernya diganti ,download dari link lain Bisa jadi karena ga Connect .

Reply
avatar
Joy
18 September 2015 pukul 12.36 delete

Gan..
Flash sepertinya berhasil, tapi tetap ngga working. Kembali bootloop, coba di recovery mode wipe data juga ngga mau..
Mohon pencerahan. Trims

Reply
avatar
Joy
18 September 2015 pukul 12.37 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
18 September 2015 pukul 17.17 delete

Hh nya apa? Flash lagi aja kalau gitu. Untuk tanda flashing selesai akan ada pop up berwarna hijau dengan tulisan Selsai

Reply
avatar
18 September 2015 pukul 22.57 delete

Gan kalo install driver nya berhasil kaya gimana?

Reply
avatar
19 September 2015 pukul 08.57 delete

Yang berhasil akan ada notifikasi instalation succes. Nah periksa lagi saat mau flashing kalau gak ngerespon Install lg drivernya atau ganti drivernya :) Happy Flashing

Reply
avatar
20 September 2015 pukul 07.33 delete

gan hh ane knp ga kebaca mulu ya? pdhal udh instal mtk drivernya.. trus pas di colokin ke hh nya tampilannya kayak yg lg di charger bkan gan? mohon bantuannya gan

Reply
avatar
20 September 2015 pukul 09.15 delete

Drivernya ganti ,coba minta download lagi di google. Iya nanti kaya lagi ngecharge

Reply
avatar
21 September 2015 pukul 18.12 delete

Admin,, saya udah lakuin sesuai dengan Step diatas dan install driver nya pun sudah ada notif Install Succes tapi kenapa pada saat Ngeflash tidak ada respon apa" baik yang di PC ataupun yang di HP .??? mohon penjelasannya ,, Terimakasih

Reply
avatar
24 September 2015 pukul 14.21 delete

saya ikuti semua yg di atas tapi kenapa
pas selesai flash katanya semua kontak terhenti

Reply
avatar
2 Oktober 2015 pukul 23.31 delete

link downloadnya error om?

Reply
avatar
10 Oktober 2015 pukul 22.22 delete

File yg no. 1 ga bisa bisa di download gan... doc tak ditemukan.. .

Reply
avatar
11 Oktober 2015 pukul 18.52 delete

Yang mana ya ? kok saya visit masih jalan semua hihi

Reply
avatar
11 Oktober 2015 pukul 19.16 delete

gan saya udah bingung banget ini, saya udh coba brp x flash ttp gagal, sy udh download mtk driver, flash tool, dll tp ttp gabisa. alhasil setelah sy coba trus , malamnya pas saya connectin ke laptop / saya coba charge malah ga nyala sama sekali. saya coba pencet tombol untuk recovery mode jg ga jalan, bener2 kaya hp rusak, sy bingung gan. sy coba charge batre pake desktop charger taunya batre masih penuh, tlg jawab komen saya gan T______T hp saya oppo r831k jg

Reply
avatar
11 Oktober 2015 pukul 19.21 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
12 Oktober 2015 pukul 04.27 delete

hmm,itu sih Hardbrick (matot),file OTA diatas kan utk R831 jadi ya ga sinkron ga cocok sama R831.kamu pilih yang mana ?di atas atau udah ada filenya ?

UNTUK YANG HARDBRICK SILAHKAN KE SINI http://banggmamat.blogspot.com/2015/10/mengatasi-hp-yang-hardbrick.html

Reply
avatar
28 Juni 2016 pukul 23.08 delete

Salam knal bang mat..
Hp ane oppo neo 3 R831k bootlop,trus ane ikutin petunjuk flashing,udh ad tulisan finish,tp pas ane coba nyalain malah jadi blank ma getar z,mohon pencerahan'y

Reply
avatar