Cara mempercepat proses Charging handphone

Ini yang harus kamu lakukan agar proses charging menjadi lebih cepat



Sering mengeluhkan lamanya proses charging ponsel android kamu? Hal ini sekarang tidak berlaku lagi. Dengan adanya teknologi fast charging, semua hanya membutuhkan sedikit waktu untuk membuat kapasitas baterai ponsel kamu penuh. Bahkan kamu bisa menggunakan handphone Android kamu selama kurang lebih 2 jam untuk telpon hanya dalam 5 menit charging saja. Wow luar biasa bukan.
Namun sayangnya tidak semua ponsel mendukung fitur fast charging tersebut. Hanya beberapa ponsel saja yang memiliki fitur tersebut. Sebut saja Oppo R5 dan R7 dengan teknologi VOOC Fast Chargingnya.
Jangan khawatir, masih ada cara lain untuk mempercepat proses charging ponsel kamu. Kali ini kami ingin membeberkan rahasia mempercepat proses charging ponsel Android kamu dengan menggunakan beberapa cara seperti di bawah ini.
  1. Gunakan charger original bawaan handphone
Charger bawaan ponsel sudah barang tentu disesuaikan dengan kapasitas dan kemampuan ponsel. Sehingga proses charging menggunakan charger original ini tentunya sudah sangat efisien.
Charger_Samsung
  1. Jangan Charge melalui PC atau Laptop
Men-charge HP melalui Laptop atau PC akan berlangsung jauh lebih lama. Hal ini dikarenakan arus yang disalurkan melalui perangkat USB dari laptop jauh lebih rendah dibandingkan dengan charger bawaan. Selain itu, terkadang aurs yang tidak stabil juga dapat membuat kualitas baterai melemah.
  1. Manfaatkan Airplane Mode saat Charging
Ketika proses charging sejatinya ponsel sedang diistirahatkan. Jangan terlalu membebani ponsel dengan berbagai aplikasi yang berjalan secara bersamaan ketika proses charging tersebut berlangsung. Dengan memanfaatkan Airplane Mode, maka ponsel tidak akan menerima sinyal dari luar. Hal ini akan mengurangi beban dari ponsel. Setelah baterai ponsel penuh, kamu bisa mematikan mode ini dan kembali ke mode seperti biasa.
6a00d8341bf67c53ef0162fd7ccfe5970d-800wi
  1. Gunakan Sinyal GSM
Jika anda terpaksa menggunakan koneksi internet, maka kurangilah kecepatan dan bandwithnya dengan memilih hanya menggunakan jaringan GSM (2G) saja. Jaringan ini jauh lebih hemat daya dibandingkan teknologi  WCDMA (3G). Namun tentu saja koneksi dan kecepatan browsing akan tersunat jauh.
  1. Matikan Akses Data dan Koneksi
Mematikan Akses data atau koneksi hampir sama dengan menggunakan Airplane mode. Namun tentu saja SMS dan telepon masuk masih bisa diterima. Cara ini juga bisa mempercepat handphone kamu dalam proses charging.
  1. Taruh di Tempat yang Berventilasi
Ketika proses charging sedang berlangsung, jangan taruh ponsel kamu di atas kasur atau tempat empuk lainnya. Hal ini akan menghambat proses sirkulasi udara yang mengakibatkan udara terjebak di dalam handphone dan menyebabkan panas berlebih. Panas berlebih dapat juga menghambat kecepatan charging ponsel kamu.
7ac32_HP-Android-Ram-2GB
  1. Jangan Mengoperasikan Ponsel Ketika Charging
Kebanyakan dari pengguna ponsel sering sekali memainkan handphone mereka ketika proses charging sedang berlangsung. Kinerja ponsel menjadi sangat terbebani. Hindari juga menelpon seseorang dalam jangka waktu yang lama ketika ponsel dalam keadaan charging. hal ini sangat berbahaya, karena banyak kasus handphone meledak yang diakibatkan oleh kebiasaan buruk ini.

Baca Juga: Trik Lacak HP Android Yang Hilang Tanpa Bantuan Aplikasi

Cara di atas dapat kamu praktekkan untuk mempercepat proses charging ponsel kesayangan kamu. Jika kamu bisa mempraktekkannya dengan baik, maka teknologi fast charging pada ponsel flagship Oppo tersebut paling tidak sudah ada di dalam ponsel kamu. Walaupun tidak bisa secepat dan seefisien Oppo dalam pengisian baterai ponsel. Cukup sekian dulu dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya

Ayo Berbagi agar teman kamu tidak ketinggalan berita

Related Posts

Previous
Next Post »